Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia

Rabu, 14 Sep 2016, 14:33:04 WIB - 153 View
Share
Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia

SINGKAWANG, Mengantisipasi berbagai fenomena sosial yang berpotensi menimbulkan pelanggaran HAM, Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Sekretariat Daerah Kota Singkawang menggelar Sosialiasi Rencanan Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) di Ruangan Transit Kantor Walikota Singkawang Jalan Firdau Nomor 1 Singkawang, Rabu (14/09/2016).

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Singkawang Bapak Apriyanto, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan RANHAM membawa dampak perubahan terhadap masyarakat mengenai hal-hal yang berkaitan Hak Asasi Manusia itu sendiri.

Sosialisasi yang diikuti oleh 40 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang ini, bertujuan untuk mengantisipasi berbagai fenomena sosial yang dapat menimbulkan pelanggaran HAM, khususnya di Wilayah Kota Singkawang.

Kepala Bidang HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat Bapak Drs. Muh. As’ad selaku Narasumber menyebutkan Ranham adalah dokumen yang memuat sasaran, strategi, dan fokus kegiatan prioritas rencana aksi nasional hak asasi manusia Indonesia dan digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dalam melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM di Indonesia.

JDIH Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional yang selanjutnya disingkat JDIH adalah adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat, yang beranggotakan instansi pemerintah, perguruan tinggi, dan lembaga lain yang bergerak di bidang pengembangan dokumentasi dan informasi hukum.
© 2018 JDIH Kota Singkawang Follow Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Singkawang : Facebook Twitter Linked Youtube